Siplah.id adalah Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah, dengan adanya SIPLah, maka pihak sekolah tidak akan lagi dituntut dengan berbagai keruwetan soal administrasi, maka akan sangat semakin memudahkan untuk pihak sekolah. Karena Kepala Sekolah sebagai pelaksana anggaran Dana BOS bisa langsung melakukan belanja keperluan sekolah melalui Marketplace yang sudah terverifikasi tanpa harus ribet, sangat simple dan mudah sekali.



Pada metode yang diterapkan di SIPLah diantaranya adalah menggandeng UMKM dan Marketplace untuk saling terintegrasi, dalam penyediaan barang-barang kebutuhan sekolah. Jadi sekolah bisa langsung mendaftar ke salah satu Marketplace yang sudah bekerja sama dengan SIPLah dan kemudian melakukan pembelanjaan.

salah satunya adalah siplah.id , selain itu ada juga dari

di dalam siplah.id akan ada banyak penyedia ,salah satunya adalah dari penerbit buku Tiga Serangkai, untuk penyedia dari penerbit Tiga Serangkai dapat dilihat di alamat siplah.id/tisera.


dengan sistem yang ada saat ini akan sangat memudahkan dalam pemantauan dan pemaksimalan kinerja dalam belanja buku sekolah, jadi untuk sekolah tidak perlu ragu dan kesulitan dengan siplah belanja buku , karena sistemnya yang sudah mudah simple, dan aman. ada banyak sekali mitar siplah sehingga akan semakin memudahkan dalam pembelanjaan buku sekolah.